Minggu, 17 Juni 2012

One Direction

One Direction

one Direction

One Direction saat tampil di Sydney pada tahun 2012. Dari kiri ke kanan: Louis Tomlinson, Harry Styles, Liam Payne, Zayn Malik, Niall Horan.
Latar belakang
Asal Bendera Inggris London, Inggris
Genre Pop rock, pop
Tahun aktif 2010–sekarang
Label Syco, Columbia
Artis terkait Finalis The X Factor tahun 2010
Situs resmi onedirectionmusic.com
Anggota
Niall Horan
Zayn Malik
Liam Payne
Harry Styles
Louis Tomlinson
One Direction adalah boy band asal Inggris-Irlandia yang beranggotakan Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson. Mereka dikontrak oleh Syco Records, label rekaman milik Simon Cowell setelah menjadi juara ketiga dalam ajang pencarian bakat asal Inggris, The X Factor musim ke-7. Setelah sukses di Britania Raya, kemudian mereka di kontrak oleh label rekaman Amerika Utara, Columbia Records.
Pada bulan November 2011, One Direction merilis album pertama mereka Up All Night. Album itu menjadi album perdana dengan penjualan paling cepat di UK. Pada tahun 2012 album mereka menjadi debut di chart Billboard 200, hal itu membuat One Direction mencetakkan sejarah baru sebagai band UK pertama yang meraih debut pada album perdananya. Singel dari album mereka adalah Gotta Be You, What Makes You Beautiful dirilis September 2011. Dan singel lainnya One Thing. Untuk Singel What Makes You Beautiful, One Direction meraih Best British Single pada 2012 BRIT Awards.
Tur dunia One Direction akan dilaksanakan tahun 2013. Dengan tiket yang meraup $ 15.700.000 untuk Australia dan New Zealand. One Direction dicatat sebagai kebangkitan baru era Boy Band di UK. Mereka juga dilabeli sebagai new British Invasion. One Direction saat ini memiliki kekayaan sebesar 10 juta euro.

Sejarah

2010: The X Factor

Pada tahun 2010, Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson mengikuti audisi The X Factor musim ke-7 sebagai penyanyi solo dalam kategogi "BOYS", tapi mereka semua gagal. Setelah mendapat saran dari juri tamu Nicole Scherzinger, mereka bergabung dan membentuk Boy Band One Direction. Mereka lolos untuk kategori "GROUPS". One Direction mendapat posisi ke-3. Segera setelah final lagu mereka "Forever Young" yang akan dirilis, ternyata bocor di Internet.

Anggota

One Direction terdiri atas 5 anggota, yaitu:
Niall James Horan dilahirkan pada 13 September 1993 (umur 18), dia berasal dari Mullingar, Westmeath, Irlandia, Ibunya bernama Maura Gallagher dan ayahnya Bobby Horan. Ia mempunyai saudara yang lebih tua, Greg. Orangtuanya bercerai sewaktu dia berumur 5 tahun. Ia dan kakaknya tinggal diantara rumah ayah dan ibunya untuk beberapa tahun dan akhirnya memutuskan untuk tinggal dengan ayahnya di Mullingar. Ibunya menikah lagi dan tinggal di Edgeworthstown, County Longford dengan Chris, suaminya selama 7 tahun.

 

album

Pranala Luar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar