Sabtu, 16 Juni 2012

resensi novel "cinta itu 5 hruf


Twitter itu...
Twitter itu situs dunia maya yang lagi trendi sekarang. Gapunya twitter ga gahol kata orang-orang twitter itu tempat orang ngecoblak secoblak-coblaknya, twitter itu tempat orang ngeluapin amarahnya senengnya sampe privasi dia diluapin disitu. Gue juga punya twitter¹. Kan gue juga mau ikutan gahol kaya orang-orang muhehe. Istilah twitter itu “follow me”sampe ke unfollow, sekarang twitter udah jadi buku diary online. Woow buku diary yang dibaca sama ribuan jutaan miliaran penduduk twitter. Dulu pernah gue pernah ngecoblak di twitter sampe gue bisa kesindir dan vakum dari twitter. Dan kicauan twitter gue  kaya gini
“APAANSIH RAHASIA DIUMBAR-UMBAR DI TWITTER GA BANGET”
Sampe pada akhirnya gue kena labrakan seseorang yang ngetweet di twitter dia tapi sama dia gak di mention sih buat siapa pokoknya isinya buat kesindir gitu muhehe
“HAK GUE DONG GUE, GUE MAU NGETWEET APA AJA INI TWITTER GUE, GAK SUKA YAUDAH UNFOLLOW GA PERLU BACOT”
Gue kesindir akhirnya gue vakum aja dari twitter selama 2 hari gara-gara itu tweet. 2 hari kemudian gue ngetweet lagi. Gue ngetweet apa aja yang gue suka apa aja yang gue seneng. Tapi pas lagi seneng-senengnya ngetweet gue liat orang itu di TimeLine gue lagi!!OMG kenapa dia harus muncul di twitter??? Akhirnya gue unfollow aja itu orang. Dan ternyata dia pake aplikasi buat siapa aja yang ngeunfollow dia. Dan gue stalk aja Profil dia dan ternyata tweet dia berkicau seperti ini
“Woow Vakum dari twitter terus tiba-tiba ngeunfollow gitu, serasa artis deh lu”.
Dari pada dia banyak ngomong gue BLOCK langsung dia. Ngerasa terusik karena dia dan gue tau itu tweetnya buat siapa. Dan gue asyik ngetweet tanpa terusik lagi. Gue ngetweet apa yang lagi gue alamin dari pada gue bikin status Facebook banyak-banyak dan di comment sama para penduduk facebook garagara ngespam, lebih baik gue ngebacok ehh ngebacot di twitter gue aja sampe tangan gue keriting wkwkwk. Dari tweet gue yang isinya dari bangun tidur sampe tidur lagi juga ada( Jangan-jangan tweet tentang lagi buang air besar adalagi? Emang ada ko hahah) Itulah twitter tempatnya orang-orang ngebacot sepuas-puasnya sampe bacotan lo gak bisa ditampung lagi sama twitter haha, tapi twitter itu mengerti disaat kita lagi sedih twitter selalu ada sama kita, kalau kita lagi bingung twitter juga selalu mengerti, terus yang parah lagi kalau kita lagi sebel terus si twitter lagi Error gak bisa ngetweet istilahnya sih “LIMIT” karena lo kebanyakan nngebacot kallli yee jadi aja limit. Menurut orang buku diary online ini cukup akurat ngobatin galau, menurut gue ? gimana yaaa hem bingung.. obat galau gue sih cuman dia kali yeee.. haha, soalnya siapa yang buat gue galau ya dia yang harus ngobatin galau gue hahaha. Gara-gara twitter juga gue dapetin kecengan baru gitu wkwk. Tapi dapetin pacar di twitter itu susahnya ampun coy, karena rakyat twitter itu  jual mahalnya edan banget. Terus kalau ada Trending Topic rakyat twitter hebohnya gila dahhh… gue inget salah satu trending topic rakyat twitter yang kece abis
            “OTW NONTON KONSERNYA JUSTIN BIEBER/JESSIE J/KATY PERRY DAN SEBAGAINYA”
Plis deh, itu trending topic buat rakyat twitter yang gak nonton cuman bisa mantengin itu trending dan nungguin fotonya artis yang lagi konser di Indonesia yang di Post ke Timeline mereka. Kalian tau trending topic yang symbol kaya gini “” permainan sederhana. Pernah gue ngetweet kaya gitu isinya
             gak pernah mandi selama setahun”
Tweet itu ada yang balles dan isi balesannya ajibeh gila maaf akun twitternya saya samarkan haha.
            @GugunSayangMamah @adiknyaGreyson gak pernah mandi selama setahun”
Berani banget buat ngementionnya gue aja cuman bisa mantengin TL yang isinya Trending Topic kaya gitu pernah gue kena imbasnya. Dan isinya seperti ini
            @Maarniw gak pernah ee selama 2 tahun ini”
Plislah perut gue segede apa? Gue gak pernah ee selama segitu udah mati kali ya sekarang, buang air besar 2 hari aja udah kesiksa abis, ape lagi 2 tahun mati mati llu.
Nginget salah satu tweet yang sangat buat rakyat twitter resah tentang merendahkan agama bikin agama baru, idola mereka dijaddiin Tuhan. Ari kalian sehat? Twitter itu social media memang tapi seengganya mah kalian tau tatakrama bersocial di dunnia maya, Kegilaan kalian terhadap menjelekan Agama dan membawa pengaruh agama yang sangat berbahaya mohon untuk  tidak dibawa ke dunia maya dan mempengaruhi dunia maya, dunia maya juga punya tata karma !So bersocial lah dengan baik dan benar! Jangan berharap lebih lo bisa dapet perhatian semua orang karena bacotan lo yang sangat sangatlah tidak bermutu, kalau lo ketauan sama orang terdekat lo, dan ternyata lo yang ngetweet sampah yang tidak punya etika dan tata krama siap-siap deh ya lo mati berdiri di tempat karena malu! Buat kalian para manusia mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa segeraa bertobatlah atas tweet kalian yang sudah membuat Tuhan marah, malu sama Tuhan udah menciptakan kalian sesempurna mungkin tapi kaliannya durhaka sama Tuhan. Tuhan nge azab baru tau rasa loh…..
            “Ngerasa Perfect? Ngaca yah!! Jangan Sosoan karena diatas langit masih ada langit”. Camkan itu para mahluk durhaka *ehhh*.








Jarak itu……………..
Mengingat lagunya Juliette yang bukannya aku takut nginget sama seseorang yang pernah nyanyiin lagu itu sama gue,dianya nyanyiin pake gitar… Yang liriknya
“bukannya aku takut akan kehilangan dirimu tapi aku takut kehilangan cintamu”
Dan gue pun terharu lalu dia nyanyiin gue sebuah lagu yang bener-bener deh
            “semua tlah ku beri dengan kesungguhan hati untukmu hanya untukmu”
Gue pun nanya
“ada angin apa lo nyanyiin kaya gini ke gue!”
Dan dia pun jawab
            “karena aku sayang kamu!!!”
Ternyata gue gak nyangka dia orang yang menurut gue sangar diluarnya tapi hatinya bener-bener romantic abis. Dia pun melanjutkan nyanyiannya dengan lagunya afgan yang panah asmara
            “sudah katakan cinta sudah kubilang sayang namun kau hanya diam dan tersenyum kepadaku kau buat bimbang kau buat aku gelisah ingin rasanya kau jadi milikku”
Gue nanya
            “maksudnya?”
Dan dia jawab
            “gue mau lo jadi cewe gue?”
Dan gue cuman bisa diem bengong bego dan disitu gue gak sendiri, banyak temennya yang ngeliatin gue dan mereka temen-temennya Adrian ngomong gini
            “Udah terima aja terimaa….. tar kalau gak diterima adriannya ngamen lagi udah mah suaranya butut nyanyi mulu kaya bajaj gak punya knalpot”
Celetukan temennya itu buat Adrian ngulang lagi pertanyaannya disudut café di bandung
            “jadi gimana? Lo mau?”


Gue  jawab
            “Iya…..” tanpa basa basi dan tanpa ucapan lain Adrian meluk gue dan cium kening gue, dan temen-temennya Adrian cuman bisa bilanng “CIEEEEEE”
Sepulangnya gue dari café gue di anterin Adrian pulang kerumah, sampai dirumah Adrian bilang sesuatu ke telinga gue
            “lo tau bidadari yang paling cantik didunia ini?”
Gue jawab
            “apasih gombal yah lo”
Dan Adrian pun jawab
            “gue gombal karena bidadari itu nebeng di motor gue malem ini”
Dan gue pun cuman bisa tersenyum. Adrian dia adalah salah satu mantan pacar gue sewaktu SMP, Adrian orang yang paling romantic di jajaran temen-temen cowo gue, dan menurut temen gue cowo romantic itu di awalnya doang dan gue pun positive thinking aja. Sampe suatu ketika Adrian nge sms kegue dia romantic abis dengan kalimat-kalimat penyegaran dan buat gue bangun dengan manis (gula kali manis)
Good morning, pagi ini cerah yah, secerah senyuman kamu hari ini karena baca sms dari aku, dan kamu tau tadi malem bintang-bintang bilang mereka nyaman dekat sama bidadari yang tidurnya pules banget, terus bulan juga bilang cahaya sinarku bukan dari matahari aja tapi dari wajah seorang gadis yang sangat cantik dan manis selamat beraktivitas manis J
Gue jawab
            Good morning juga dasar setan romantic yaaaa kamu
Dan dia jawab
            kalau aku jadi setan terus kamu juga harus jadi setannya juga ya, soalnya setan gak mau sendirian di dunia lain ini
Dan gue jawab
            iya deh iya J kamu itu dasar
Betapa romantisnya dia buat gue, dan betapa senengnya gue digituin sama seorang cowo yang sangat romantic. Dia pernah bilang ke gue bahwa gue itu seorang cewe tipe dia.

Selang 2 minggu gue pacaran sama Adrian, drian pun menghilang tanpa kabar selama 3 hari gue smsin gak dibales di telfon pun juga nomernya gak aktif, gue sempet nanya sama temennya Adrian katanya drian udah gak pernah keliatan lagi disekolah selama 3 hari, dan gue ngeberaniin diri buat pergi kerumahnya Adrian buat nanya sama Adrian kenapa dia gak ngasih kabar ke gue kenapa sama dia.
Sesampainya di rumah Adrian mamahnya Adrian pun keluar dan menanyakan
            “Iya cari siapa ya?”
            “Mau cari Adrian tante adriannya ada?”
            “adriannya gak ada”
            “oh kira-kira kemana ya, tante?”
            “tante kurang tau”
            “oh makasih yah tante”
Berharap Adrian ada tapi harapan gue jauh dari kenyataan. Gue pun sms temen deketnya Adrian
            “Lo tau gak Adrian kemana selama ini?”
Dan temennya jawab
            lo gak tau? Adrian kan pindah dari rumah gara-gara bokap nyokapnya berantem
Dan gue pun jawab
            “pindah? Tadi siang gue kerumah Adrian!!!”
Dia jawab
            Adrian itu  tinggal sama bokapnya dia sekarang di Jakarta
Dan gue jawab
            Lo punya nomer Adrian?”
Dan dia ngasihin nomernya ke gue dan gue pun sms dia malem itu juga   
            Hallo setan romantisku kemana aja 3 hari gak nongol? Gue kangen sama lo… kok lo pindah gak ngasih tau gue? Gue khawatir sama lo, dan lo pergi gak pamitan sama gue
Dan malem itu juga Adrian jawab
            maaf setan cantikku Adrian gak ngehubungin kamu, karena drian gak mau bikin kamu nangis gara-gara drian pergi
Gue jawab
drian gue gakan marah nangis atau apa… kalau memang itu pilihan kamu buat pergi yaudah gue juga bisa ngertiin, tapi dengan cara kamu ganti nomer dengan cara kamu pergi tanpa ngehubungin gue dulu itu bikin gue marah
Drian pun menjawab
            Drian minta maaf juga karena drian gak bisa buat ngelanjutin hubungan ini karena drian gak bisa pacaran jarak jauh gini karena drian gak mau buat lo kesiksa karena kita terpisahkan oleh jaraak”
Yap gue cuman melongo dongo bego!!! Putus karena “JARAK” apa sih cuman gara-gara jarak doang ampe begitu doang. Ya apa yang harus diperbuat lagi gue harus ngeikhlasin dia dan dia pun semoga bersenang-senang sama kehidupan dijakartanya. Dan ngeromantisin orang lain bukan gue lagi, dan gue kangen diromantisin sama dia.
Gue gak ngerti apa arti dari ucapan “setan cantik dan romantic” selama ini apa hanya sebuah hiasan dalam sebuah hubungan ini? Dan apa arti kata bidadari dan pangeran di hubungan ini? Hanya omong kosong belaka? Dan apalah arti kata cinta dan sayang apabila hanya terpisahkan oleh sebuah jarak yang buat kita berpisah? Cinta dan sayang yang sesungguhnya takan pernah hilang meskipun jarak yang menghalanginya. Dan kalian para LDR jangan pernah merasa bahwa LDR itu gak enak, kalian harus yakin dan percaya kalau kalian sayang dan cinta sama pasangan kalian yang jauh disana sedang merindukan kalian dan sedang memikirkan kalian yang masih setia menemani dirinya.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar