Sabtu, 16 Juni 2012

resensi novel "cinta itu 5 huruf" part 3


Sayangnya Tuhan itu…..
Cinta itu tumbuh kalau ada yang ngelakuinnya,berawal gue kenal kata cinta, dulu kata gue cinta itu menyenangkan mengasyikan tapi pas gue ngerasain rasa sakitnya diputusin, rasanya gue pengen narik kata cinta itu mengasyikan cinta itu menyenangkan. Gue dulu sempet mikir siapa pencetus kata “PUTUS” dulu pas gue udah diputusin gue nanyain ke bokap sama nyokap
“mah, siapa sih yang punya atau yang bikin kata putus?” kata gue nanya ke mamah gue. Eh ujung-ujungnya nyokap gue malah jawab
“ROBERTO DECAVIOLIN”
Terus gue Tanya aja ke nyokap gini
            “siapa itu mah?Namanya, kaya nama orang barat tapi kok bisa jadi pencetus kata PUTUS?”
Mamah ngejawab dengan singkat dan geje banget
            “mamah juga gak tau….”
Gubraaaaaaaaak…. Orang-orang dengan gampang dan dengan simple ngomong “PUTUS” gue sempet mikir putus hm… putus, difikir layangan bisa putus difikir-fikir lagi putus. Dulu temen gue minta bantuin buat mutusin pacarnya dengan cara halus dan gak ngebuat dia sakit hati!! Dalem hati gue berkata “Emangnya bisa ya? Abis diputusin pacarnya gakan bisa sakit hati? Pake apapun caranya orang lain kalau diputusin yah tetep aja sakit hati”.
            “lo tau ga cara mutusin pacar dengan halus dan gak ngebuat mereka sakit hati?”, nunu bilang gitu..
Gue jawab aja dengan tegas…
            “orang kalau diputusin gakan mungkin mereka ga sakit hati, coba lo bayangin kalau lo diputusin dengan cara halus? Tetep aja kan lo ujung-ujungnya sakit hati?”
Temen gue jawab
            “serius gue udah bosen sama dia, dan gue juga udah tau pasti sakit kalau diputusin!!”
Yaudah gue jawab lagi
            “siniin hpnya gue aja yang sms pacar lo dan lo yang tanggung semua akibatnya ya kalau lo nyesel diakhir jangan salahin gue, karena ini pemikiran lo sendiri”
Nunu pun ngasihin hpnya ke gue. terus gue sms aja pacarnya nunu kaya gini
            sorry, gue gak bisa ngelanjutin hubungan ini karena gue udah bosen banget sama lo, gue harap lo ngerti *nunu*
Dan jawaban kekasihnya adalah
            gue juga udah bosen sama lo, dan gue juga sebenernya mau jujur kalau gue udah dari 2 bulan yang lalu gue selingkuh sama temen lo sendiri… gue jujur aja soalnya gak mau buat lo sakit gitu…
Nunu pun hening dan dia bilang
            “brengsek banget sih dia, kenapa baru jujur sekarang berarti dia dari waktu gue lagi mesra-mesranya sama dia, dia cari yang baru lagi”
Gue cuman bisa ngangkat alis doang dan gue gak bisa ngomong apa-apa. Dulu dulu bangeeeeet menurut gue putus itu gak ngefek sama sekali sama gue, makannya gue bilang gue siap banget buat jatuh cinta. ajiiir pas gue lagi sayang-sayangnya sama orang yang gue sayang gue diputusin dan rasannya gue pengen narik kata-kata  gue yang “gue udah siap banget buat jatuh cinta”. tapi semuanya terlambat gue terlanjur diputusin.
Yah inilah gue, gue juga punya hati punya perasaan dan terkadang juga cinta udah ngebutain kita, gue rela-relain ngabisin waktu sama dia yah yang menurut orang lain gak penting banget. Dan juga gue relain nangis karena dia. Cinta emang bener-bener buta, saat gue sayang sama dia, eh dianya selingkuh tapi yang gue aneh kenapa gue masih tetep aja sayang sama dia? Aneh kan ??apa karena gue udah dibutain sama cinta?selingkuh itu bawa mala petaka dan marabahaya banget.
Biasanya ciri-ciri orang selingkuh itu :
1.      Cuek bener-bener cuek
2.      Gak pernah ada waktu sama lo
3.      Sms jarang dibales, bilangnya gak ada pulsa ini itu blabla padahal tuh dia lagi asyik smsan sama yang lain
4.      Sosoan sibuk padahal gak ada yang disibukin, dan kayanya sibuk ngurusin pacar barunya gitu.
Itu yang dulu gue pernah rasain. Menurut nyokap gue cinta itu ibaratkan malam dengan bulan, karena jika malam tanpa bulan malam tersebut akan terlihat sangat gelap dan jika malam dengan bulan malam itu akan terasa terangnya yang artinya kalau cinta tanpa kasih sayangcinta tidak akan seperti cinta, dan jika cinta dengan kasih sayang bersatu cinta akan memiliki ikatan kasih sayang yang sangat kuat, itusih masih menurut nyokap.
Dan menurut bokap gue, cinta itu gak terlalu penting, dan yang penting mereka bisa memahami satu dengan yang lainnya. Hah gue kaget cinta itu gak penting terus mereka punya perasaan apa sampai skrg? Kalau bukan namanya cinta? bokap gue ngomong katanya mereka disatuin karena takdir, dan yang bikin gue bingung takdir ya? Hemm.. Takdir. Gue narik kesimpulan aja deh daripada ribet-ribet mikir kenapa gara-gara takdir, kesimpulannya adalah
“cinta itu tidak dapat dilihat dan hanya dapat dirasakan cinta itu harus bisa saling memahami dan saling menyayangi tanpa adanya sebuah paksaan yang terjadi, karena cinta itu adalah sebuah takdir Tuhan dan yang emang Tuhan buat untuk umatnya dan gak bisa dihindri olaeh siapa pun”.
Tapi banyak definisi lain yang mengatakan cinta itu banyak artinya kata girlband yang lagi nge-hits  “love is you”lah kata band-band sekarang  “cinta itu buta”lah, “cinta itu kamu”lah “cinta itu music” juga ada.
Tapi sekarang gue tau cinta yang bener-bener kekal abadi selamanya hingga maut menjemput (ceilah bahasa gue maut menjemput haha) adalah “Cinta Kepada Yang Menciptakan Alam Semesta”. Diawal kita masih di surga sana Tuhan selalu ada dihati kita dan Tuhan selalu ada disamping kita hingga ajal ngejemput kita. Tuhan itu adil dan Tuhan itu Penyayang coba bayangin Tuhan gak pernah buat kita galau, Tuhan gak pernah buat kita nangis, kecuali kita sendiri yang buat dosa, Tuhan itu pemaaf banget, karena Tuhan bener-bener sayang sama kita tulus apa adanya.
That’s god always listening and god always understanding. Dan sayangnya tuhan itu gak akan pernah terhingga sampai kapan pun, dan sayangnya Tuhan itu…. Gakan pernah tertandingi oleh siapapun.      I love You God J .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar